Game Belajar Menyetir di Android

Saat ini telah banyak cara untuk mendukung Anda dapat mengemudikan kendaraan dengan baik, salah satunya adalah dengan cara mengunduh game belajar nyetir yang sudah banyak tersedia di playstore.

Dengan menggunakan cara ini, belajar mengemudi menjadi lebih menyenangkan karena dilakukan dengan bermain game yang membuat Anda selalu ingin untuk memainkannya.

Telah banyak game developer yang membuat jenis game yang dapat dijadikan sebagai alat bantu dalam belajar mengendarai kendaraan.

Berikut ini adalah beberapa game yang banyak digunakan oleh sebagian orang dalam membantu belajar mengemudikan kendaraan.

11 Game Belajar Menyetir di Android

#1 Sport Car Simulator 3D

Game pertama yang dapat Anda coba adalah Sport Car Simulator 3D. Game besutan Racing Bros ini telah diunduh lebih dari 100 ribu kali di playstore.

Anda akan merasakan sensasi mengemudikan sebuah mobil sport secara nyata karena desain dari game ini berbentuk 3D. Terdapat 9 jenis variasi mobil yang dapat Anda gunakan sesuai keinginan.

Hal lain yang membuat game ini memberikan sensasi mengemudikan mobil nyata adalah sistem kontrol mobilnya yang profesional.

Ukuran aplikasi dari game ini cukup kecil yaitu 43 MB. Dengan ukuran aplikasi yang kecil tersebut game ini sudah dapat digunakan pada HP kelas menengah tanpa perlu takut HP menjadi berat ketika memainkannya.

#2 Extreme Car Driving Simulator

Game ini dikembangkan oleh developer AxesInMotion Racing dan telah diunduh lebih dari 100 juta kali di playstore.

Hal ini sudah menunjukan bahwa game ini adalah salah satu game belajar mengemudi yang menjadi pilihan banyak orang.

Di dalam game ini Anda dapat memilih beberapa jenis mobil untuk dimainkan, dari mobil biasa sampai mobil sport tanpa perlu melakukan update.

Di dalam permainan nanti Anda akan merasakan sensasi berkendara secara umum di jalanan, melayang, dan Anda dapat juga melakukan balapan. Game ini memiliki ukuran aplikasi sebesar 53 MB dan telah memiliki rating sebesar 4.2 di playstore.

#3 Real Drift Simulator

Game ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang menyukai jenis game yang memacu adrenalin. Game besutan Process Company ini memberikan sensasi balap liar pada gameplay nya.

Selain itu Anda dapat merasakan sensasi melakukan drifting dengan cara yang profesional tanpa perlu khawatir akan hal buruk yang akan terjadi.

Karena memiliki tampilan grafis dan terdapat banyak fitur di dalamnya membuat ukuran aplikasi ini cukup besar, yaitu 104 MB.

Tapi dengan ukuran aplikasi yang besar itu, sensasi dalam belajar sekaligus menjadi pembalap mobil dapat Anda rasakan ketika memainkannya. Game ini telah diunduh sebanyak lebih dari 1 juta kali dan memiliki rating 4.1 di playstore.

#4 Car Driving Simulator: SF

Developer dari game ini adalah developer yang sama dari game Extreme Car Driving Simulator, yaitu AxesInMotion Racing.

Bedanya, di dalam permainan nanti Anda akan merasakan sensasi berkendara di kota San Fransisco, Amerika Serikat. Hal yang menarik adalah komponen-komponen kecil seperti nama jalan atau nama tempat sama persis seperti di kota San Fransisco aslinya.

Telah diunduh lebih dari 5 juta kali menjadikan game ini sebagai salah satu game favorit untuk belajar mengemudikan mobil.

Ukuran aplikasi dari game ini pun tidak terlalu besar, yaitu 50 MB. Para penggunanya memberikan rating 4.3 di playstore, rating yang cukup bagus untuk game yang berada di kelasnya.

#5 IDBS Bus Simulator

Pada game ini Anda akan merasakan sensasi yang berbeda dalam mengemudikan sebuah kendaraan. Sesuai dengan nama dari game ini, Anda dapat belajar mengemudikan sebuah bus ketika memainkan game ini. Game besutan IDBS Studio ini memberikan sensasi mengendarai bus yang ada di Indonesia.

Hal yang menjadi menarik adalah Anda dapat mengisi bensin atau mengemudikan bus di jalan tol layaknya seperti bus di dunia nyata.

Game ini memiliki ukuran file sebesar 137 MB. Walaupun dapat dikatakan memiliki ukuran aplikasi yang cukup besar, game ini telah diunduh sebanyak 10 juta kali dan memiliki rating 3.8 pada playstore.

#6 Truck Simulator 3D

Game ini dikembangkan oleh developer Big Sam Games. Memiliki ukuran aplikasi yang cukup kecil, hanya sebesar 20 MB.

Selain itu, game ini memberikan Anda sensasi mengemudikan sebuah truk di jalanan yang mungkin di kehidupan nyata Anda belum pernah untuk mencobanya.

Game ini telah didukung oleh kualitas grafis 3D yang baik dan akan memberikan pengalaman mengemudikan truk yang nyata.

#7 Dr. Driving

Salah satu game favorit para gamer di dunia game driving simulator adalah Dr. Driving. Hal ini dapat dilihat dari data banyaknya yang telah mengunduh aplikasi ini, yaitu sebanyak 100 juta kali. Hal ini pun didukung juga oleh ukuran aplikasinya yang kecil, hanya sebesar 11 MB.

Hal ini lah yang membuat banyak orang menggunakan game ini sebagai salah satu alat untuk belajar mengemudikan sebuah mobil.

Dalam gameplay nya Anda akan diberikan beberapa tes dalam mengendarai sebuah mobil, seperti menjalankan hingga memarkirkan mobil. Game ini memiliki rating 4.3 di playstore, yang artinya game ini banyak mendapatkan kesan positif dari para pemainnya.

#8 IDBS Indonesia Truck Simulator

Game ini adalah salah satu game dari beberapa game driving simulator lainnya yang digarap oleh IDBS Studio.

Jika pada game sebelumnya IDBS Studio membuat game simulator mengendarai bus, saat ini IDBS Studio membuat game simulator untuk mengendarai sebuah truk.

Hal yang unik dari game ini adalah Anda dapat merasakan sensasi yang nyata layaknya mengemudikan sebuah truk di Indonesia.

Game ini memiliki ukuran aplikasi sebesar 131 MB, cukup besar untuk game dikelasnya. Game ini dapat dikatakan sebagai salah satu game favorit karena telah diunduh sebanyak 5 juta kali dan memiliki rating sebesar 3.8 di playstore.

#9 Euro Truck Evolution

Game ini dikembangkan oleh developer Ovidiu Pop. Game ini memberikan pengalaman mengemudikan sebuah truk di berbagai macam medan dan jalur.

Game ini telah diunduh sebanyak 50 juta kali di playstore, membuat game ini menjadi salah satu game favorit.

Walaupun demikian, Euro Truck Evolution memiliki beberapa kekurangan, seperti kualitas grafis yang masih standar dan terkadang masing terdapat bug.

#10 Driving School 2017

Sesuai dengan nama dari game ini, Anda akan mendapatkan pengalaman bermain seperti sekolah mengemudi. Terdapat beberapa pilihan kendaraan, seperti mobil, bus, atau truk.

Di dalam gameplay nya Anda akan diberikan berbagai macam level untuk menyelesaikannya. Di setiap level tersebut memiliki tantangan dan alur cerita yang berbeda.

Driving School 2017 digarap oleh developer Zuuks Games dan memiliki ukuran aplikasi sebesar 96 MB. Pada playstore game ini telah diunduh sebanyak 100 ribu kali dan memiliki rating sebesar 3.2.

#11 Revolution Off Road: Spin Simulation

Game garapan Rooster Games ini memberikan pengalaman dalam mengemudikan mobil di medan offroad seperti, hutan, pegunungan, ataupun jalan bebatuan.

Game ini memiliki grafis yang baik dan memberikan sensasi yang nyata dalam memainkannya. Game ini telah diunduh sebanyak 5 juta kali dan memiliki ukuran aplikasi sebesar 86 MB.

Masih banyak lagi game belajar mengemudi yang dapat Anda temukan di playstore. Game-game diatas adalah game yang banyak digunakan oleh sebagian orang karena rata-rata memiliki grafis yang menarik dan memberikan sensasi yang real dalam memainkannya.

Hal ini lah yang menjadi alasan pemainnya tidak cepat merasa bosan untuk memainkan game-game tersebut.

Tinggalkan komentar